SHARE SEBELUM BACA!! INILAH KISAH KEBERADAAN 4 NABI YANG MASIH HIDUP HINGGA SEKARANG..!!! SIAPAKAH PARA MANUSIA PILIHAN ALLAH ITU..?? ((YUK DIBACA)) - Kabar media

SHARE SEBELUM BACA!! INILAH KISAH KEBERADAAN 4 NABI YANG MASIH HIDUP HINGGA SEKARANG..!!! SIAPAKAH PARA MANUSIA PILIHAN ALLAH ITU..?? ((YUK DIBACA))


Al-Quran serta Firman Allah sudah menjelaskan secara gamblang kalau Nabi serta Rasul adalah manusia pilihan yang bertugas menyampaikan Wahyu Allah pada seluruh umat manusia. Setiap masa serta peradaban berlangsung, senantiasa ada sosok Nabi serta Rasul yang bertugas meluruskan penyimpangan yang dilakukan oleh umat manusia di saat itu. 

Meskipun ditunjuk sebagai manusia pilihan, seperti manusia biasanya, Nabi serta Rasul juga mengalami k3m4tian serta sakaratul maut. Hampir semua Nabi serta Rasul yang di turunkan mengalami k3m4tian. Tetapi, Al-Quran mencatat ada 4 Nabi serta Rasul yang sampai saat ini masih hidup. DI mana keberadaan mereka sekarang? 

1. Nabi Khidir Alaihissalam 
Nabi Khidir Alaihissalam ada di kisaran abad ke-4 atau tepatnya hidup pada saat pemerintahan Raja Iskandar Dzul Qarnain pada tahun 322 SM (di kenal dalam sejarah dunia sebagai Raja Alexander The Great). 

Walaupun tak terdaftar secara resmi dalam cerita 25 Nabi serta Rasul, tetapi Nabi Khidir di kenal dalam cerita perjalanan Nabi Musa A.S. Populer sebagai sosok yang cerdas serta penuh filosofi. Konon Nabi Khidir mengikuti perjalanan Iskandar Zulkarnain mencari mata air keabadian. Cerita perjalanan Nabi Khidir ini dimuat dalam satu kitab karangan Syeikh Muhammad bin Ahmad bin Iyas. 

“Bahwa Rasulullah SAW bersabda, ada seorang anak dari Sam bin Nuh AS sudah meminum air kehidupan, lalu ia bisa hidup lama”. Maka pergilah Raja Zulkarnain bersama Nabi Khidir AS, untuk meminum air kehidupan. Tetapi yang berhasil meminumnya yaitu Nabi khidir AS, sedangkan Raja Zulkarnain gagal menjumpai air kehidupan itu. ” 

Sampai saat ini, kehadiran Nabi Khidir di muka bumi masih misterius. 

2. Cerita Nabi Idris AS 
Berbeda dengan Nabi Khidir, keberadaan Nabi Idris saat ini di ketahui telah ada di surga. Nabi Idris di kenal sebagai nabi yang cerdas serta cekatan.

Bagaimana Nabi Idris bisa ada di surga saat ini? Awal cerita ini berawal saat Allah memerintahkan malaikat maut untuk mencabut nyawa Nabi Idris. Saat mendatangi Nabi Idris serta menyampaikan tujuannya, Nabi Idris pun sepakat dengan syarat setelah dicabut nyawanya dia ingin dihidupkan kembali. 

Allah SWT pun mengabulkan permintaannya ini lalu Nabi Idris dibawa ke akhirat oleh malaikat maut untuk melihat keadaan umat manusia yang ada disana. Tiba-tiba Nabi Idris memohon izin pada malaikat untuk mengambil sepatunya yang ketinggalan di Surga. Malaikat pun mengizinkannya. Tiba di surga serta mengambil sepatunya, malaikat lalu mengajak Nabi Idris pulang tetapi Nabi Idris tidak ingin keluar dari Surga. 

“Ya Idris, keluarlah!. Tidak, wahai Malaikat Maut, kerana Allah SWT sudah berfirman bermaksud : “Setiap yang berjiwa akan merasakan mati. ” (Ali-Imran : 185) 
Sedangkan saya sudah merasakan k3m4tian. Serta Allah berfirman yang bermaksud : 
“Dan tak ada seseorang pun daripadamu, melainkan mendatangi Neraka itu. ” (Maryam : 71). 

Dan saya pun sudah mendatangi Neraka itu. Dan firman Allah lagi yang bermaksud : 
“... Dan mereka sekali-kali tidak akan di keluarkan daripadanya (Syurga). ” (Al-Hijr : 48) 
Maka Allah menurunkan wahyu pada Malaikat Maut itu : “Biarkanlah dia, kerana Aku sudah menetapkan di azali, bahawa ia akan bertempat tinggal di Syurga. ” 

Mulai sejak saat itu, Nabi Idris pun terdaftar sebagai salah satu Nabi yang hidup sampai saat ini di Surga. 

3. Cerita Nabi Ilyas Alaihissalam 
Nabi Ilyas juga terdaftar sebagai salah satu Nabi yang diberikan kelebihan hidup sampai saat ini. Disuatu masa, malaikat maut bermaksud datang pada Nabi Ilyas untuk mencabut nyawanya. Tetapi Nabi Ilyas menangis pada malaikat maut. Setelah di tanya alasannya, Nabi Ilyas mengaku bersedih meninggalkan dunia karena tidak akan lagi mempunyai kesempatan untuk berzikir pada Allah. 
Allah pun mendengar rasa sedih Nabi Ilyas lalu menurunkan wahyu supaya malaikat maut menunda pencabutan nyawa Nabi Ilyas. Sampai saat ini, Nabi Ilyas disangka masih hidup serta selalu berzikir pada Allah. 

4. Cerita Nabi Isa Alaihissalam 
Nabi Isa difirmankan dalam Injil serta Quran sampai saat ini yaitu sosok nabi yang masih hidup. Dalam Islam, Nabi Isa diselamatkan dari penyaliban kaum Romawi serta Yahudi di Nazareth, sedangkan dalam agama Kristen dipercaya kalau Nabi Isa dibangkitkan kembali pasca peristiwa penyaliban.

Diberdayakan oleh Blogger.