SUBHANALLAH.. BACALAH SURAH AT-TIIN, MAKA KAMU AKAN MENDAPATKAN PAHALA YANG TIDAK TERPUTUS HINGGA TUA... - Kabar media

SUBHANALLAH.. BACALAH SURAH AT-TIIN, MAKA KAMU AKAN MENDAPATKAN PAHALA YANG TIDAK TERPUTUS HINGGA TUA...


Islam mengajarkan serta senantiasa membimbing kita untuk melaksanakan ibadah. Setiap perkara yang diridai oleh Allah dianggap sebagai ibadah. Dengan membaca Surah At-tiin akan memberi keutamaan yang begitu besar untuk umat manusia. Terutama manusia tak pernah luput dari dosa hingga ibadah ini bisa menutup kesalahan kita selama hidup sampai tua. 

At-tiin yaitu salah satu surah yang ada didalam Al-Qur’an. Surah At-tiin mempunyai 8 ayat dengan makna serta maksud yang mengagumkan. Surah ini dapat mempunyai keutamaan yang akan bermanfaat untuk hidup kita. Berikut surah at-tin ayat 1-8 beserta berarti yang mengajaran pada kita tentang satu kebaikan. 

Suatu ketika Allah sudah bersumpah tentang tiga tempat ketika diutusnya beberapa Nabi Ulul ‘Azmi, yaitu : 

1. Tempat ada buah zaitun serta tiin, yaitu Baitul Maqdis di mana Nabi Isa diutus oleh Allah. 
2. Bukit Sinai yaitu tempat di mana Allah berbicara langsung dengan Nabi Musa AS. 
3. Negeri Mekah dengan rasa penuh amannya, adalah tempat di mana Allah mengutus Nabi Muhammad SAW. 

Di bawah ini yaitu penjelasan tentang arti surat at-tin ayat 1-8 pada pahala yang tidak terputus sampai tua : 

Masa tua yaitu saat di mana seseorang mengalami penurunan performa dalam melakukan hidup. Hal ini akan berdampak pada semangat mereka untuk selalu beribadah. Saat seseorang dalam masa kecil, maka mereka belum begitu memahami tentang amalan-amalan itu. Saat mereka telah tua, mereka akan kesusahan dalam melaksanakan ibadah. Berbeda halnya bila mereka masih muda di mana mereka masih mempunyai energi yang besar untuk melakukan amalan sebanyak mungkin. 

Masa muda yaitu masa di mana mereka bisa mengerjakan amalan yang lebih banyak. Tetapi, ketika tua mereka telah tak mempunyai energi yang sama kuatnya saat muda. Allah akan memberi pahala yang sama pada orangtua itu ketika masa mudanya ia suka beribadah. 

Hal ini diberlakukan untuk mereka yang tua, jika Allah memberi kemampuan yang lebih dalam beribadah maka mereka akan beribadah, orang seperti inilah yang di beri pahala sama dengan masa mudanya walau saat tua ia tak sebanyak dahulu beribadahnya. 

Selain itu, surah ini bisa dijadikan sebagai perlindungan kita dari keadaan buruk di waktu tuanya. Perubahan yang terjadi pada saat tua membuat mereka menjadi malas, mempunyai hati yang lemah serta tak mempunyai energi yang cukup untuk beraktivitas baik. Oleh karenanya, ketika tua kita disarankan untuk berdoa pada Allah serta memohon supaya dijauhkan dari sifat negatif itu. 

Doa itu memohon perlindungan atas : 

1. Sifat al-kasal yaitu tak ada atau berkurangnya motivasi dalam melakukan kebaikan walau sebenarnya ia masih mampu untuk melakukannya. 

2. Sifat al-junb yaitu berlindung dari perasaan takut. Surat at tiin ayat 1-8 serta berarti mengajarkan pada kita kalau jangan sampai nampak perasaan takut untuk berperang serta melakukan amar ma’ruf nahi munkar. 

3. Sifat al-bukhl yaitu supaya kita dihindarkan dari sifat kikir atau pelit. Dengan berdoa, maka kita memohon supaya Allah memperlancar jalannya dalam menggunakan harta secara baik di jalan Allah, seperti berinfak, berzakat, sedekah, atau yang lain sebagainya. Karena memanglah apa yang kita miliki atau harta kita hanya titipan Allah untuk kita umat-Nya. 

4. Sifat al-harom yaitu dihindarkan dari kejelekan usia karena pada saat tua, pikirannya telah mulai tak stabil serta sering kacau. 

Demikianlah manfaat membaca surah At-tiin, untuk yang sering membaca serta mengamalkan ayat itu maka pahala yang tidak terputus sampai tua akan dijamin untuknya. 

Semoga Sahabat Semuanya Sudi Untuk Menyebarkan Artikel Ini Dengan Membagikan Ke Sahabat Facebook Yang Lain.. Terimakasih..
Diberdayakan oleh Blogger.