SUAMI WAJIB TAHU..!! Masya Allah..... Ternyata Pahala Menemani Istri Jalan-Jalan Lebih Besar Dari Itikaf Di Masjid.. SIMAK PENJELASANNYA DIBAWAH.... - Kabar media

SUAMI WAJIB TAHU..!! Masya Allah..... Ternyata Pahala Menemani Istri Jalan-Jalan Lebih Besar Dari Itikaf Di Masjid.. SIMAK PENJELASANNYA DIBAWAH....


Masya Allah, mungkin ada yang baru tahu, Ternyata Pahala menemani istri jalan-jalan bisa lebih baik dari pahala iktikaf di Masjid Nabawi sebulan penuh 

Apa yang anda dapatkan bila dengan ikhlas menemani seorang sahabat atau orang terdekat anda membeli barang barang kebutuhan sehari hari? Tentu banyak yang berpikir kalau apa yang sudah kita kerjakan hanya berbalas pahala serta ucapan terima kasih saja. 

Namun jangan salah, keikhlasan kita itu ternyata diganjar pahala besar bahkan lebih besar dari yang kita fikirkan. 

Rasullulah SAW bersabda ; 

" Sungguh saya berjalan bersama seorang saudara (muslim) didalam sebuah kepentingan lebih saya cintai dari pada saya beriktikaf didalam masjid ku (masjid Nabawi) ini selama sebulan. " (HR. Ath-Thabarani)

Syaikh Muhammad bin shalih Al-Ustaimin rahimahullah berkata, 
" Menunaikan kebutuhan kaum muslimin lebih utama daripada iktikaf, karena manfaatnya lebih menyebar, menfaat ini lebih baik dari pada manfaat yang terbatas (untuk diri sendiri). Kecuali manfaat terbatas itu merupakan perkara yang penting serta wajib dalam Islam (umpamanya shalat wajib). " 

Pikirkan, ganjaran melebihi pahala beriktikaf di Masjid Nabawi sebulan penuh. Begitu mulianya kita bila ikhlas walaupun hanya sekedar menemani orang lain jalan-jalan. 

Maka apalagi ikhlas itu dilakukan pada istri anda sebagai orang yang paling berhak anda bahagiakan didunia ini. 

Rasullulah SAW bersabda ; 
" Orang yang imannya paling sempurna di antara kaum mukminin yaitu orang yang paling bagus akhlaknya diantara mereka, serta sebaik-baik kalian yaitu yang terbaik akhlaknya pada istri-istrinya. " (HR At-Thirmidzi). 

Maka dahulukanlah istrimu daripada teman teman mu. Perhatikan keinginan serta temani istri serta anak-anak mu karena seperti mereka adalah paling berhak memperoleh kebaikan dari dirimu (suami). 

Sekedar pergi menemani istri serta anak-anak berbelanja, jalan jalan dengan rasa bahagia serta ikhlas dilakukan, ganjarannya pahala yang menunggu dapat melebihi dari iktikaf di Masjid Nabawi sebulan penuh.

Wallahu a’lam.. 

Semoga berguna serta dapat menjadi perhatian kita semua. Silahkan dibagikan supaya semakin banyak orang yang tahu. Indahnya saling berbagi pengetahuan yang bermanfaat, karena kebaikannya selalu berlipat serta pahalanya selalu mengalir hingga kita meninggal nantinya.
Diberdayakan oleh Blogger.