SUBHANALLAH...!!! INILAH 8 KEDAHSYATAN PUASA SENIN-KAMIS YANG BELUM KALIAN KETAHUI... SUNGGUH LUARBIASA.... - Kabar media

SUBHANALLAH...!!! INILAH 8 KEDAHSYATAN PUASA SENIN-KAMIS YANG BELUM KALIAN KETAHUI... SUNGGUH LUARBIASA....


Sunah memiliki makna, siapa saja yang menjalankannya akan dapatkan pahala, tengah yang tidak mengerjakannya juga tak berdosa. Satu diantara sunah yang sering dikerjakan oleh umat Islam yakni puasa Senin Kamis, puasa ini hanya dikerjakan 2 kali dalam 1 minggu, yaitu pada hari Senin serta Kamis. 

Manfaat Puasa Senin Kamis : 

Manfaat puasa Senin Kamis mempunyai begitu banyak manfaat untuk orang yang menjalankannya. Puasa sunah ini dapat dibuktikan mempunyai dampak yang baik untuk yang mengerjakannya, bahkan bermanfaat untuk kesehatan. Orang yang rajin menggerakkan puasa Senin Kamis akan mempunyai keseimbangan kecerdasan, baik kecerdasan Intelektual (IQ), kecerdasan emosional (EQ), serta kecerdasan spiritual (SQ). Ketiga tipe kecerdasan ini jika jalan dengan seimbang, akan buat pribadi yang menakjubkan. 

Manfaat berpuasa tidak cuma disadari oleh umat Muslim saja, namun agama lain juga merekomendasikan umatnya untuk berpuasa, meskipun melalui langkah yang berbeda. Kembali pada puasa Senin Kamis, begitu banyak manfaat puasa senin kamis yang bisa didapat dari lakukan puasa sunah ini. Berikut ini yaitu sebagian salah satunya. 

1. Peremajaan kulit 
Manfaat puasa Senin Kamis yg tak sering di ketahui orang yang pertama yakni apabila puasa sunah ini dapat meremajakan kulit. Tentunya hal semacam ini telah di teliti melalui cara medis, waktu tengah berpuasa, metabolisme tubuh manusia berhenti atau sedikitnya melambat. Hal semacam ini dapat buat beberapa sel bekerja dengan baik. Beberapa sel yang telah mati dan telah waktunya ditukar, akan ditukar dengan sel yang baru. Dengan cara lebih umum, satu diantara manfaat puasa Senin Kamis yaitu dapat bikin perlindungan pergantian sel kulit dengan baik. Hingga dapat meremajakan kulit. 

2. Mengencangkan Kulit 
Ini yakni satu diantara hasil dari peremajaan kulit, jika kulit dapat beregenerasi dengan baik, jadi kulit semakin lebih kencang dan sehat. Metabolisme tubuh yang sedikit berhenti lalu akan mengoptimalkan kemampuan sel kulit. Peremajaan kulit semakin lebih baik, hingga kulit jadi lebih kencang. Jadi buat anda yang kehendaki mempunyai kulit kencang dan sehat, janganlah terburu-buru menggunakan kosmetik, cukup puasa Senin Kamis saja. 

3. Mengeluarkan Racun Dari dalam tubuh 
Manfaat puasa Senin Kamis yang kemudian yaitu dapat mengeluarkan racun didalam tubuh. Semua satu hal yang dikonsumsi tak semua terlepas dari racun, bahkan ada juga juga demikian banyak makanan yang mempunyai kandungan racun juga tetaplah dikonsumsi. Dalam hal ini yaitu beberapa makanan yg tak sehat atau makanan yang terkontaminasi. 

Tubuh manusia sesungguhnya keseharian mengeluarkan racun, baik melalui keringat, air kencing serta lain sebagainya. Tahukah anda jika puasa Senin Kamis bermanfaat juga mengeluarkan racun didalam tubuh? Sebenarnya terkecuali dengan penuhi kebutuhan air yang cukup, lantas rajin berolahraga, anda dapat juga mengeluarkan racun didalam tubuh dengan rajin berpuasa Senin Kamis. Ini tidaklah perkiraan atau mitos, karena telah dibuktikan melalui cara ilmiah. 

4. Mengistirahatkan organ pencernaan 
Satu diantara organ tubuh manusia yang tidak pernah beristirahat serta senantiasa bekerja yakni organ pencernaan. Dengan anda berpuasa Senin Kamis, jadi akan mengistirahatkan organ pencernaan anda untuk sebentar waktu, jadi semakin lebih sehat serta kemampuannya lebih baik waktu mesti bekerja kembali. Anda dapat memperbandingkan organ tubuh anda dengan mesin kendaraan bermotor yang perlu diistirahatkan untuk sebentar waktu serta tentunya dapatkan perawatan yang teratur. Demikian tentang pada organ tubuh anda yang tetaplah harus diistirahatkan dan dirawat dengan baik. 

5. Menurunkan kandungan lemak 
Lemak memang mempunyai manfaat didalam tubuh, lemak yakni satu diantara nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Namun jika jalan penimbunan lemak, jadi bakal sekian tak baik untuk tubuh. Tidak hanya masalah penampilan saja sebagai lebih gemuk, namun juga tak baik untuk kesehatan. Beberapa penyakit berbahasa dapat berlangsung karena penimbunan lemak didalam tubuh, oleh karenanya anda perlu membuat perlindungan jumlah lemak didalam tubuh. Anda mungkin saja saja saja sering berolahraga serta jauhi makanan berlemak untuk mengatasinya. 

Tahukah anda jika satu diantara manfaat puasa Senin Kamis yang tidak sering di ketahui orang yakni turunkan kandungan lemak? Ini tentunya masuk akal, waktu seorang tengah berpuasa, jadi tidak akan makan untuk saat yang diputuskan, jadi tubuh akan merespon serta menggunakan cadangan nutrisi yang ada didalam lemak itu. Hingga lemak digunakan seperti harusnya..

6. Menentramkan jiwa serta fikiran 
Terkadang, didalam kehidupan yang penuh dengan hiruk pikuk ini buat seorang merasa tertekan, tidak tenang sampai alami depresi. Karenanya anda butuh mensiasatinya dengan menyempatkan diri untuk liburan dan memanjakan diri anda sendiri. diluar itu, anda juga butuh dapatkan siraman rohani, seperti tidak melupakan waktu sholat, berdzikir dan lain sebagainya. Namun tahukah anda jika puasa Senin Kamis dapat juga menentramkan jiwa dan fikiran anda? 

Waktu seorang tengah berpuasa, jadi akan dipaksa untuk mengontrol emosinya, mengontrol udara n 4fsunya dan mengontrol semuannya. Jika hal sejenis ini dibiasakan lewat cara teratur, jadi akan menjadikan pribadi yang tenang dan pintar mengontrol jiwa. Hingga terlepas dari rasa kuatir, tertekan, frustasi sampai depresi. 

7. Dapat mengatur h4w4 n4f5u 
Seorang yang rajin lakukan puasa Senin Kamis tentunya telah terbiasa dengan perkara mengontrol atau mengatur udara n4 fsu. Hal semacam ini bisa jadi rutinitas yang baik dalam kehidupan setiap harinya. Jadi, meskipun dia tidak tengah berpuasa, dia tetaplah bakal pintar mengontrol udara n4 fsunya. Atau bahkan juga tidak butuh dikontrol meskipun, lantaran udara n4 fsunya telah dapat terkontrol dengan sendirinya karena kebiasaan berpuasa Senin Kamis. 

Untuk buat satu kebiasaan tentunya tidaklah hal yang mudah dan cepat, memerlukan system yang lama dan cukup panjang, namun jika anda tidak memulainnya, hingga kapan anda akan mempunyai kebiasaan baik? Salah nya adalah mengatur udara n4 fsu anda. Anda dapat cobanya dengan rajin kerjakan puasa Senin Kamis. 

8. Lebih sensitif pada lingkungan sekitar 
Dengan cara logika, jika anda tengah lakukan puasa, anda akan tahu seperti apa rasa lapar. Itu yang dihadapi serta di rasa oleh saudara-saudara kita diluar sana. Anda pastinya dapat rasakan apa yang sebagian orang rasakan setiap harinya, mereka yang jauh tidak mujur di banding dengan anda. 

Selain itu, seperti ada kemampuan magis sendiri, seorang yang rajin puasa Senin Kamis akan mempunyai perasa yang lebih peka dalam hal apapun. Jika anda tidak mempercayainya, cobalah mulai sekarang ini anda rajin kerjakan puasa Senin Kamis, dan rasakan sendiri manfaatnya. 

Itu sebagian manfaat puasa Senin Kamis yg tak sering di kenali orang. Terkecuali sebagian manfaat diatas, anda tentunya sudah mengetahui jika berpuasa Senin Kamis yakni satu diantara sunah yang jika anda kerjakan akan dapatkan pahala dari Allah. 

Tak ada salahnya anda lakukan puasa Senin Kamis secara teratur, pada awal memulainya mungkin saja saja akan terasa demikian berat, namun lama kelamaan anda pastinya akan terbiasa dengan hal semacam ini, serta tentunya manfaat yang anda terima makin semakin banyak. Semoga penjelasan diatas bermanfaat untuk anda.
Diberdayakan oleh Blogger.