ORANGTUA WAJIB BACA!! INILAH DIA CARA MENDIDIK ANAK AGAR HORMAT TERHADAP ORANGTUANYA... - Kabar media

ORANGTUA WAJIB BACA!! INILAH DIA CARA MENDIDIK ANAK AGAR HORMAT TERHADAP ORANGTUANYA...


Membuat anak-anak menurut semuanya perintah orang-tua atau orang yang lebih tua bisa saja dilakukan dengan mudah, namun apakah mereka melakukannya dengan rasa hormat? 

Mengajarkan anak anda untuk menghormati anda, saudara yang lebih tua, yaitu salah satu segi paling utama dalam mendidik anak. 

Mempunyai anak yang berbakti, santun serta menghormati yang lebih tua yaitu idaman setiap orangtua. Simaklah panduan dari ummuayyashberikut ini supaya kita bisa mendidik anak supaya menghormati orang yang lebih tua dari mereka. 

Perlakukan serta hormati anak seperti anda menghormati orang dewasa Ingat, anak juga manusia yang memiliki perasaan serta bisa ikuti apa sajakah yang kerap dia saksikan serta rasakan. Teraturlah untuk menghormati anak supaya anak belajar menghormati siapapun serta jadi anak yang berbudi pekerti baik. 

Berikanlah contoh yag baik serta perlakukan anak-anak seperti anda menginginkan diperlakukanAnak yaitu peniru ulung atau ‘Great Imitator’, biasanya anak akan mengikuti rutinitas yang dilakukan oleh orang tuanya. Waktu Anda memperlakukan anak serta pasangan Anda dengan rasa hormat, anak Anda akan yakin bahawa rasa hormat itu cara yang baik untuk memperlakukan orang lain. 

Bila anak Anda lebih cenderung menjerit pada Anda serta orang lain, cermati cara serta sikap anda. Bila Anda kerap mengamuk serta berteriak bila ada hal yang tidak cocok dengan tekad Anda, anak Anda bakal lakukan hal yang sama. 

Berlaku tegas dengan apa yang anda katakan serta berikanlah alasannyaMenjadi Orang Tua Tegas, Tak Mesti dengan Membentak, terlebih dengan kekerasan. Tegaslah dengan apa yang Anda katakan. Bila Anda melarang atau memohon anak lakukan sesuatu berikan ia alasan yang benar dan berikan ia ketegasan. 

Berterus jelas pada anak, berikan penjelasan pada satu perkaraKatakan pada anak Anda suatu hal yang harusnya mereka ketahui, berikan ia penjelasan tentang sesuatu. Bila anak bertanya satu perkara serta Anda tak tahu jawabannya, baiknya Anda menyampaikan hal yang sebenarnya serta mengajak anak mencari jawabannya berbarengan. Sikap ini akan lebih dihargai anak di banding Anda pura-pura tahu. 

Jadilah orang-tua yang berkelanjutan berbuat baik dalam sikap, akhlak serta kata-kataApabila orang-tua menetapkan ketentuan A pada anak jadi sebisa-bisanya orang-tua mesti tetaplah berkelanjutan dengan ketentuan itu, yakni A. Umpamanya, saat orang-tua mengutamakan pada anak agar tak pernah mengambil barang punya orang lain sebelumnya memohon izin dari pemiliknya, jadi jangan sampai sekali-kali membiarkan anak melakukannya. 

Berikanlah pujian pada sikap baik yang anak tunjukkanBila anak Anda berlaku baik, pujilah sikap anak Anda. Bila anak Anda berlaku kurang baik, hentikan dia serta katakan mengenai sikapnya yg tidak baik itu. Waktu Anda membiarkan anak Anda kurang sopan pada orang lain, Anda mengajarkan anak Anda bahawa Anda sendiri mengacuhkan aksi itu. 

Janganlah sesekali berdusta serta membohongi anakTindakan orang-tua seperti itu bisa mendorong anak tidak untuk menghormati orangtua beserta ketentuannya. 

Tak gengsi untuk mohon maaf atas kesalahan yang dilakukan pada anakJangan takut mohon maaf atas kesalahan yang Anda lakukan, karena dengan demikian, anak bakal menghormati sikap Anda dan mencontoh perilaku ini bila ia lakukan kesalahan. 

Janganlah malu mengatakan kata sayang pada anakAnak yang tumbuh dengan kasih sayang orang-tua akan mempunyai sikap yang ekspresif dalam mengungkap apa yang ada pada fikirannya. 

Hormati hak anak, anak akan terbiasa serta belajar menghormati hak orang lainApa sebagai hak anak, berikan serta tunaikanlah.
Diberdayakan oleh Blogger.