SUBHANALLAH... SUNGGUH DAHSYATNYA SHOLAT TAHAJJUD INI..!! DAN INILAH 5 PENYAKIT YANG BISA DISEMBUHKANNYA...!!! SEBARKAN AGAR SEMUA ORANG TAHU.... - Kabar media

SUBHANALLAH... SUNGGUH DAHSYATNYA SHOLAT TAHAJJUD INI..!! DAN INILAH 5 PENYAKIT YANG BISA DISEMBUHKANNYA...!!! SEBARKAN AGAR SEMUA ORANG TAHU....


Pernahkah kita berpikir kenapa Allah memerintahkan shalat pada manusia? Nyatanya shalat tidak hanya bernilai ibadah, walaupun itu bisa pula jadi terapi penyembuhan penyakit. Kecuali shalat mesti lima waktu, kita juga dianjurkan melaksanakan ibadah shalat sunnah, salah satunya tahajud. Untuk sebagian orang, salat tahajud termasuk ibadah yang paling berat, karena harus dikerjakan waktu malam hari, dasarnya pada sepertiga malam terakhir. 

Mungkin saja kita memikirkan, kenapa harus malam hari, dan kenapa tidak siang hari saja? Nyatanya, ada banyak rahasia keajaiban dibalik waktu shalat tahajud. Hanya dengan tahu, jadi ibadah ini akan merasa ringan dikerjakan. 

Shalat tahajud termasuk shalat yang terpenting setelah shalat wajib. Mengenai manfaat yang bisa kita dapatkan dari istiqamah shalat tahajud, seperti diterangkan dalam satu di antara hadits yang berarti : 

Shalat tahajjud dapat menghapus dosa, menghadirkan ketenangan dan menjauhkan dari penyakit (HR. Tirmidzi) 

Mungkin saja sedikit yang tahu, kurang lebih penyakit apa yang bisa sembuh dengan shalat tahajud? Agar lebih jelasnya, simak lima penyakit yang bisa sembuh dnegan shalat tahajud, berikut ini : 

Menyembuhkan Diabetes 
Orang yang teratur melaksanakan shalat tahajud di sepertiga malam akan terlepas dari penyakit diabetes. Karena penelitian mengatakan apabila shalat tahajud buat kadar kortisol seseorang jadi rendah. Seperti yang kita ketahui, satu di antara fungsi kortisol yakni tingkatkan kadar gula darah, lewat langkah m3r4ngs4ng metabolisme karbohidrat. 

Saat kortisol bertambah, otomatis kadar gula darah darah akan bertambah. Jadi itu, shalat tahajud begitu dianjurkan pada pasien diabetes. karena waktu shalat tahajud, jadi kortisol akan alami penurunan dan gula darah akan alami penurunan dengan cara alami. 

Mencegah Pembengkakan Jantung 
Manfaat lain dari kortisol yakni untuk menghambat pengeluaran urine. Karenanya kita tak sering kebelet kencing saat tidur malam hari, kecuali pada pasien diabetes. Hal semacam itu karena ditahan oleh kortisol. Dengan rajin shalat tahajud, jadi kortisol kita bisa diturunkan dan akan berimbas pada efek penghambatan urin yang juga semakin rendah. 

Oleh karena itu, begitu direferensikan pada beberapa orang yang alami pembengkakan jantung dan sakit gagal ginjal untuk rajin slahat tahajud, karena bisa mereduksi kortisol. Waktu kortisol tereduksi, jadi bengkak tidak akan berlangsung dan pembuangan ur1n3 semakin mudah. 

Mencegah penyakit hipertensi dan hipotensi 
Saat shalat tahajud, otak akan melepas serotonin, beta endorsin, dan melatonin yang diproduksi otak. Hal itu yang buat seseorang jadi lebih tenang sampai homeostasis terbangun. Seperti yang kita ketahui, saat homeostasis seseorang terganggu, jadi seseorang akan mudah alami pusing yang mungkin saja hipertensi (tekanan darah tinggi) atau Hipotensi (tekanan darah rendah). Waktu seseorang melaksanakan shalat tahajud, jadi dia akan alami relaksasi yang maksimal dan keseimbangan badannya juga lebih terbangun sampai resiko hipertensi atau hipotensi bisa diturunkan. 

Lebih sabar dan tidak mudah marah 
Kortisol memiliki manfaat yang lain untuk m3r4ngs4ng efek suka atau depresi yang sangat berlebihan. Secara teratur shalat tahajud, jadi kadar kortisol akan turun dan hati seorang akan jadi lebih tenang. 

Dengan hati yang tenang, otomatis badan semakin lebih sehat, karena tidak tertekan atau terbebani oleh apapun yang bisa mengakibatkan permasalahan kesehatan. Oleh karena itu, seseorang yang rajin bertahajud, jadi dia semakin lebih legowo, bersahaja, tidak mudah marah, dan emosinya lebih stabil. 

Kemoterapi Kanker Tanpa Efek Samping 
Siapa sich yang tidak memahami akan resikonya yang disebabkan oleh kemoterapi kanker? Kemoterapi mengandung resikonya, baik berat atau ringan, dianatranya : mual, muntah, lemas, rambut rontok, sariawan, permasalahan pencernaan, infeksi, perdarahan, permasalahan kulit dan yang lain. Selain itu, shalat tahajud yaitu kemoterapi yang tidak ada resikonya, karena dengan zat keimanan yang penuh, seseorang akan semakin percaya atas pertolongan Allah SWT sampai fikiran serta hati makin lebih tenang. 

Begitu ketahanan badan akan semakin tambah dan pergantian sel kanker bisa diperlambat. Jadi, shalat tahajud bisa mendatangkan ketenangan yang buat Anda terlepas dari kemungkinan penyakit kanker. 

Demikian luar biasanya Manfaat Shalat tahajud, sampai tak heran apabila Rasulullah SAW meskipun tidak pernah meninggalkan shalat tahajud. Apabila demikian, masihkah kita lebih tentukan memeluk selimut di sepertiga malam terakhir? Semoga Allah memberi keringanan pada kita agar bisa istiqamah menggerakkan shalat tahajud.
Diberdayakan oleh Blogger.