PERTAHIAN : INILAH CARA MENGELUARKAN SEMUT YANG MASUK KEDALAM TELINGA.. MUDAH,MURAH DAN AMPUH..!!! Selamat Mencoba - Kabar media

PERTAHIAN : INILAH CARA MENGELUARKAN SEMUT YANG MASUK KEDALAM TELINGA.. MUDAH,MURAH DAN AMPUH..!!! Selamat Mencoba


Langkah mengeluarkan Semut yang masuk dalam telinga ini mungkin menjadi artikel yang berguna untuk saya sendiri atau untuk banyak orang, karena kemaren peristiwa menyebalkan ini menimpa saya. 

Hal sederhana yang membuat saya takut, mengapa takut? 

Saya pernah membaca mengenai seorang anak meninggal lantaran kemasukkan semut dari kupinnya sampai masuk ke otak. 

Peristiwa berawal saat saya usai mandi, membersihkan diri dengan handuk kering yang saya jemur, beberapa waktu kemudian badan saya merasa gatal semua, ternyata handuk yang saya gunakan telah banyak sekali semut hitam kecil, saya bersihkan semua semut yang melekat di badan saya, dan ternyata ada 1 semut yang masuk kedalam telinga saya, karena merasa risih saya masukan sedikit air serta mengharapkan semut itu dapat turut keluar, ternyata semakin sakit, saya coba mengeluarkan dengan cutton bud tetaplah sakit serta tak ada semut yang keluar. 

Lantaran ketakutan saya apabila semut mungkin dapat masuk ke otak saya, pada akhirnya saya ke dokter THT, tetapi sialnya dokter spesialis THT tak ada, serta ditukar dengan dokter jaga dari UGD, sesudah masuk keruangan THT, telinga saya diteteskan minyak goreng dingin lalu disedot dengan vakum, lantaran terasa masih seperti digigit lagi, diteteskan cairan peroksida atau apalah kemaren serta divakum lagi, baru kemudian sakitnya telah tak terasa. 

Mungkin saja lantaran waktu saya kemasukkan semut hingga saya tak pernah searching dulu bagaimana penanganannya, ternyata : 

Mengeluarkan semut yang masuk dalam telinga dengan menggunakan air serta Minyak yaitu salah, karena semut akan merasa tertekan pada akhirnya menggigit, tindakan pertama yaitu cobalah arahkan telinga anda ke arah cahaya, karena semut mencari sumber sinar, atau dapat memakai minyak goreng dingin (jangan yang mendidih) lantaran semuat bisa terjebak/melekat didinding telinga kemudian baru datang ke dokter THT untuk divakum jika masihlah ada bekas minyak serta semut belum keluar bersama minyak. 

Sedikit tambahan, kemaren sempat saya bertanya pada dokter yang membersihkan telinga saya, semut atau serangga lain yang masuk ke telinga tidak akan masuk dalam otak atau sisi kepala lain selama gendang telingan tak pecah atau robek, jadi selama gendang telingan sehat, tidak akan jadi permasalahan, serta kemaren telinga saya sedikit luka karena saya teteskan air, serta semutnya terasa terancam akhirnya menggigit dinding telinga saya. 

Sekilas info : janganlah asal-asalan memasukkan cairan kedalam liang telinga.. lebih baik memakai baby oil dari pada minyak goreng apabila kemasukan binatang dengan TANPA mengoreknya.. 

Tak bisa mengorek telinga karena akan iritasi/luka, menyebabkan nyeri telinga bahkan bisa merobek gendang telinga yang mengakibatkan ketulian yang bisa permanen apabila gendang telinga yang robek/pecah/berlubang tak tutup kembali.. binatang apa pun apabila masuk ke liang telinga tidak akan langsung ke otak.. 

Untuk mengeluarkan binatang yang masuk ke liang telinga sebaiknya segera ke dokter THT karena memiliki alat untuk melihat langsung kondisi telinga serta alat khusus untuk meyakinkan/mengeluarkan binatang/benda asing itu apabila masihlah ada didalam liang telinga.

  • Saya pernah mengalami peristiwa itu... semut masuk ke telinga saya, rasa-rasanya gembrebeg gaak karuan, selalu sama istri disorot pakai lampu senter beberapa saat... dan ternyata semut itu keluar sendiri. 
  • Daun telinga di oleskan air liur, beberapa detik kemudian, semut itu akan keluar dengan sendirinya. 
  • Masukan air yang telah di rendam tembakau. selalu keluar utuh. 
  • Ada yang lebih mudah mengeluarkan semut yang masih hidup kasih saja minyak kayu putih atau minyak yang berbau tajam di belakang daun telinga karena 
  • Semut takut dengan minyak yang baunya tajam sesaat kemudian dia bakal keluar sendiri 
  • Kata nenek moyang kita prasyaratnya daun kuping kita di taro daun pisang buat sarat saja, ehk nyatanya benar saya pernah kemasukan semut selalu ibu saya ngambil daun pisang secuil taro di selipkan daun kuping saya. Beberapa waktu kemudian semut nya keluar sendirinya. 
  • Bersihkan Telinga pakai cotton bud dibasahi Baby Oil 
  • Dapat juga dengan langkah tersebut, dinding telinga di oleskan miyak kayu putih maka dengan sendirinya semut itu akan kluar.

Mudah-mudahan panduan simpel ini bisa berguna untuk anda.
Diberdayakan oleh Blogger.