SUBHANALLAH,.!!! Jika Sebelum Meninggal Sempat Membaca Ini, Maka Allah Mengharuskan Surga Baginya..!! TOLONG BAGIKAN AGAR MUSLIM YANG LAIN TAHU... - Kabar media

SUBHANALLAH,.!!! Jika Sebelum Meninggal Sempat Membaca Ini, Maka Allah Mengharuskan Surga Baginya..!! TOLONG BAGIKAN AGAR MUSLIM YANG LAIN TAHU...


Setiap orang pastinya menginginkan untuk masuk surga karena di sana ia akan memperoleh kesenangan dan kesenangan yang menakjubkan yg tidak bisa mereka jumpai di dunia ini. Bahkan orang yang sering lakukan kemaksiatan juga tidak ingin bila masuk neraka. 

Apabila Sebelumnya Meninggal dunia Pernah Membaca Ini, Jadi Allah Mengharuskan Surga Baginya.. InsyaAllah... 

Tidak ada manusia yang sempurna. Tentunya seseorang pernah lakukan kesalahan, sekecil apapun itu. Bahkan, seseorang dapat lakukan sebagian dosa dalam setiap detiknya waktu malam, sore, siang atau pagi hari. Oleh karena itu, manusia tak akan bisa luput dari dosa. 

Bila dosa yang dilakukan berbau, jadi orang di sekitar kita akan menjauh karena mereka terganggu dengan bau yang nampak. Bahkan, apabila dosa selalu jadi tambah setiap detiknya, jadi mungkin saja dosa kita sejumlah begitu banyak seperti butiran pasir di pantai atau air di samudera. 

Hal semacam ini pernah di berikan oleh nabi. Beliau menyampaikan pada umatnya bila waktu manusia lakukan dosa jadi akan ada noda hitam di dalam hatinya. Bila seringkali lakukan dosa, jadi noda itu akan semakin besar dan pekat, bahkan mungkin menutupi hati. 

Selain menjelaskan mengenai dosa serta balasannya, ada pula penjelasan mengenai langkah untuk minta maaf atau ampunan, yaitu dengan membaca istighfar. Bila seorang menyampaikan kalimat ini, jadi noda di dalam hatinya akan semakin berkurang. 

Semakin banyak seseorang melafalkan istighfar dan disertai oleh perbuatan amal yang semakin banyak pula dan prinsip tidak mengulanginya lagi akan buat noda hitam itu berubah jadi noda putih hingga bisa menghapuskan noda hitam itu. 

Istighfar yaitu satu di antara kalimat dzikir yang digunakan untuk memohon ampunan atas kesalahan atau dosa yang telah kita lakukan. Kalimat ini sering di lafalkan setelah seorang lakukan ibadah, seperti shalat. Bacaan istighfar Rasulullah ini bisa kita amalkan sampai memperoleh manfaat yang dijanjikan oleh Allah. 

Selain itu, Rasulullah juga menganjurkan pada umatnya untuk menyampaikan kalimat dzikir ini waktu malam atau siang hari. Di ketahui bila siapa saja yang melafalkan istighfar serta lalu ia meninggal dunia, jadi Nabi menjanjikan padanya bila ia akan masuk surga. 

Penghulu istighfar atau sayyidul istighfar di isi bacaan istighfar yang benar, yakni : ‘Allahumma anta Rabbii. Laa ilaha illa anta. Kholaqtanii, wa ana ‘abduka. Wa ana ‘ala ‘ahdika wawa’ dika mastatho’tu. A’udzubika min syarri ma shona’tu. Abu’u laka bini’matika ‘alayya. Wa abu’u bidzanbii, faghfirlii. Fa innahu la yaghfirudz dzunuba illa anta. 

Arti dari bacaan itu yakni hanya Allah yang layak untuk disembah karena Dia telah membuat manusia serta hamba. Seorang hamba akan memegang teguh janji Allah. Ia berlindung pada Allah atas dosa yang telah ia lakukan. Ia juga telah mengakui kesalahannya jadi mintalah ampun pada Allah. Sungguh tak ada dzat lain yang mempunyai hak menghapus dosa seseorang kecuali Allah. 

Rasulullah juga menjelaskan apabila seseorang menyampaikan bacaan ini waktu malam hari dan lalu ia meninggal dunia waktu malam hari itu, jadi ia akan masuk surga. Sedang, apabila seseorang mengatakannya pada siang hari dan lalu ia meninggal, jadi ia akan masuk surga. 

Sebagai seorang hamba, kita harus berlomba berbuat kebaikan karena setiap perbuatan yang kita lakukan tentunya akan memperoleh balasan yang semakin besar dari Allah. Selain itu, kita harus meyakini pada janji Allah ini sampai kita bisa mengamalkannya dalam kehidupan sehari-harinya.
Diberdayakan oleh Blogger.